Tips verifikasi akun DANA premium

 Sekilas tentang dana !

Mengutip dari laman resmi dana.id, DANA adalah dompet digital Indonesia yang di rancang untuk memproses transaksi non-tunai dan non-kartu, secara digital baik online maupun offline dengan cepat nyaman dengan keamanan yang terjamin.

DANA

Talenta terbaik Indonesia terus mengembangkan DANA menjadi dompet digital platform terbuka yang dapat di gunakan untuk mendukung segala aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan kapasitas dengan DANA, dana juga dapat di optimalkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan biaya pembuatan dan pendistribusian yang fisik. Serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia. 

DANA membuktikan kemampuan Indonesia dalam membangun dan mengembangkan teknologi dan infrastruktur ekonomi digital yang selalu dapat di percaya. 

Baca juga cara daftar dan aktivasi Livin'by mandiri 

Cara Daftar akun ID di DANA 

  • Download aplikasi DANA melalui google play store, app store 
  • Masukkan nomor hp mu yang aktif untuk menjadi user id mu di DANA kamu 
  • Masukkan kode token (OTP) yang dikirim melalui SMS di nomor hp kamu 
  • Masukkan nama asli sesuai dengan KTP 
  • Buat PIN DANA kamu menggunakan 6digit angka *pastikan kamu tidak lupa karena ini untuk di gunakan login 
  • Ulangi PIN DANA yang kamu buat, ini untuk konfirmasi pin 
  • Ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pendaftaran. 

Cara menjadikan akun DANA PREMIUM

  • Tekan klik tombol "verifikasi akun anda" di halaman utama atau di halaman profil 
  • Ambil foto KTP kamu, usahakan yang jelas san tidak buram 
  • Lakukan verifikasi wajah, lakukan di siang hari untuk hasil kamera tampak jelas 
  • Masukkan nomor KTP kamu 
  • Tunggu proses verifikasi selesai 

Cara login ketika lupa PIN DANA 

  1. Jika anda lupa dengan PIN anda ikuti panduan ganti PIN di bawah ini 
  2. Buka aplikasi DANA di ponsel anda 
  3. Klik Tab lupa PIN di halaman login 
  4. Masukkan 4digit kode yang dikirim ke no hp anda untuk verifikasi akun
  5. Jika anda sudah mengaktifkan pertanyaan keamanan, silahkan masukkan NIK KTP anda, atau jawab 3 pertanyaan keamanan yang ada di aplikasi DANA 
  6. Jika jawaban benar anda langsung bisa masukkan PIN baru 
  7. Jika jawaban anda salah tiga kali berturut turut maka anda akan di arahkan untuk menghubungi customer servicenya DANA 
  8. Jika anda sebelumnya tidak mengaktifkan pertanyaan keamanan, anda langsung bisa masukkan PIN baru anda 
  9. Selanjutnya masukkan PIN kembali, PIN baru anda berhasil di rubah. 

Cara mengganti nomor hp di DANA 

Nomor Hp anda adalah user id anda di DANA dan hanya dapat di ubah setiap 90hari. Anda tidak akan dapat lagi menggunakan nomor hp anda di DANA sebelumnya dan berikut ini adalah cara mengganti nomor hp anda di DANA

  • Buka aplikasi DANA, Tab saya 
  • Klik pengaturan keamanan
  • Klik ubah nomor ponsel 
  • Klik ganti nomor 
  • Silahkan pilih verifikasi yang anda inginkan 
  • Kirim OTP ke nomor yang lama 
  • Masukkan kode OTP yang di kirimkan melalui SMS ke nomor DANA ID anda yang lama. 
  • Masukkan nomor ID DANA anda yang baru, DANA ID  terhubung dengan nomor hp anda untuk proses untuk proses keamanan akun DANA anda lalu klik berikutnya
  • Masukkan kode OTP via SMS ke nomor DANA anda yang baru 
  • Muncul konfirmasi sukses melakukan perubahan ID DANA anda dan anda harus login ulang ke akun Anda

Jika sudah tidak memiliki nomor hp lama 

  1. Apabila anda sudah mengaktifkan pertanyaan keamanan maka anda akan di arahkan untuk menjawab tiga pertanyaan terlebih dahulu
  2. Apabila semua pertanyaan anda benar, maka anda dapat langsung melakukan perubahan nomor baru anda di DANA, Namun apabila jawaban anda salah 3 kali berturut turut maka anda akan di arahkan untuk memasukkan email anda untuk verifikasi akun DANA anda. 
  3. DANA akan mengirimkan email untuk intruksi selanjutnya. 
  4. Tab Tutup

Kurang lebih begitu cara verifikasi akun DANA PREMIUM

Sumber https://www.dana.id 


Previous Post Next Post